Latest News

Flickr Images

ISTILAH – ISTILAH DALAM MS WORD 2007


 Istilah Istilah yang dipakai dalam Mengoperasikan Ms Word 2007

Beberapa istilah yang perlu diketahui dalam Microsoft Word 2007 diantaranya:

1. Hotkey/shortkey yaitu kombinasi beberapa tombol tertentu pada keyboard yang menyebabkan program aplikasi yang sedang berjalan untuk melakukan suatu proses tertentu.
2.  Toolbar (Microsoft Word 2007 disebut ribbon) yaitu perintah – perintah sudah ditampilkan dalam grup – grup terpisah. Yang dimaksud grup di sini adalah kelompok menu dalam tiap ribbon yang memiliki kesamaan fungsi. Jadi ribbon merupakan area yang digunakan untuk menampilkan tab dan menu dari tab yang aktif.
3.  Tab adalah sederetan menu yang ditandai dengan teks yang terdiri dari tab home, insert, page layout, references, mailings, review dan view.
4.  Ruler margin (indent) yaitu mistar atau penggaris yang digunakan untuk mengatur batas kiri dan kanan dari suatu halaman. Berikut ini bagian – bagian dari ruler margin: 
a.  First line indent : digunakan untuk mengatur posisi huruf pertama pada setiap awal paragraf.
b.  Hanging indent : digunakan untuk mengatur posisi huruf setelah baris pertama pada suatu paragraf.
c.   Left indent : digunakan untuk mengatur batas kiri untuk semua teks.
d.  Right indent : digunakan untuk mengatur batas kanan untuk semua teks.
5.  Office button adalah tombol berbentuk bulat di sebelah pojok kiri atas pada produk Microsoft Office 2007 dan 2010. Tombol office button  terdiri dari dua area, yaitu area kiri dan area kanan. Area kiri berisi perintah seperti New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close. Sedangkan di area kanan berisi pintasan file dokumen yang baru-baru ini dibuka. Pada bagian bawah flyout ini terdapat dua tombol perintah, yaitu Word Option (digunakan untuk melakukan properti terhadap MICROSOFT Word 2007) dan Exit Word (digunakan untuk menutup jendela MICROSOFT Word). Berikut ini gambar office button setelah ditombol akan muncul tampilan sebagai berikut:


0 Response to "ISTILAH – ISTILAH DALAM MS WORD 2007"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *